Kiat pemasaran media sosial untuk menumbuhkan bisnis Anda

Pemasaran media sosial bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama jika Anda baru dalam prosesnya. Mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan adalah kunci kesuksesan Anda di bidang ini. Ikuti kiat di artikel berikut untuk memaksimalkan kinerja kampanye pemasaran media sosial Anda.

Baik Anda membuat tweet, blog, atau Facebook, pastikan tajuk utama Anda menarik perhatian dan pastikan pembaca tahu lebih banyak. Membuat judul yang menarik meningkatkan kemungkinan pembaca dimasukkan dalam posting Anda, memberi Anda lebih banyak kontrol atas aktivitas online Anda.

Pelajari cara menggunakan YouTube. Anda dapat memposting video tentang bisnis Anda di situs ini. Dengan cara ini, Anda dapat membuat pelanggan Anda lebih pribadi dengan mendengarkan suara Anda dan melihat wajah Anda. Jika Anda memiliki akun Twitter, Anda dapat mengirim tautan ke konten baru Anda untuk meningkatkan lalu lintas YouTube.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Mencari pengetahuan produk, penjualan nyata atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Tentukan strategi bisnis jangka panjang Anda sebelum memulai pemasaran media sosial. Jika Anda menghabiskan waktu dan uang Anda mengikuti tren sosial terbaru dan menuju jalan berikutnya jejaring sosial, Anda akan berakhir dengan serangkaian jalan buntu. Gunakan teknik untuk memaksimalkan sumber daya Anda dan lanjutkan dengan kesabaran.

Tambahkan gambar ke situs jejaring sosial Anda. Orang-orang memahami suatu produk dengan lebih baik ketika mereka benar-benar dapat melihatnya. Dan ketika orang memahami produk Anda, mereka lebih cenderung membelinya. Anda tidak perlu memiliki terlalu banyak foto, hanya beberapa yang dapat melakukan pekerjaan itu.

Pelajari cara membuat berita utama untuk membuat materi pemasaran yang menonjol di media sosial. Tidak peduli seberapa bagus produk atau bagian Anda, kecuali jika judulnya cukup bagus untuk menarik pembaca. Penggemar Facebook menjelajah banyak posting di feed mereka. Apa bedanya dengan ulasan Anda yang lebih detail?

Posting tautan ke posting blog lain dan minta blogger Anda untuk memposting konten mereka di situs web Anda. Ini berfungsi jika Anda membalas budi dan blogger melihat blog Anda sebagai cara yang baik untuk beriklan. Pastikan tidak ada konflik kepentingan antara Anda dan blogger yang akan menyajikannya.

Cari peluang untuk membuat game di Facebook. Membuat game sendiri relatif mudah: gunakan kreativitas Anda untuk mengembangkan game untuk produk dan industri Anda. Beberapa perusahaan naik peringkat hanya untuk game online mereka yang diberdayakan oleh Facebook. Jika anggaran Anda memungkinkan, Anda dapat menyewa pengembang video game profesional untuk membuat game Facebook Anda.


Di halaman LinkedIn Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi blog sumber untuk melihat artikel dari blog Anda. Saat Anda mempublikasikan artikel, artikel-artikel itu ditampilkan diperbarui di Linkedin. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan Anda harus mendapatkan perhatian lebih dengan menghubungi komunitas blogging dan teman LinkedIn Anda secara bersamaan.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, pemasaran media sosial bisa rumit jika Anda tidak tahu arah yang harus diambil. Kiat di atas dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat ketika Anda memulai kampanye pemasaran media sosial Anda. Ikuti kiat untuk sukses dalam bisnis baru Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*